Ampas Papasan


Rabu, 10 November 2011

*biar kayak dear diary gitu (padahal biasanya dear diare. #koslet).

Hari ini emang gue lalui dengan semangat juang 45! Macam pahlawan lagi pada merebut untuk kemerdekaan bangsa. Hari Pahlawan (akhirnya gue mengingatnya, terima kasih twitter) ini merupakan hari yang menularkan ke-semangatan dalam hidup gue. Berkobar rasanya hari ini untuk mulai menjalaninya. Sampe kantor gue mesam mesem, mengucapkan salam juang sama partner kerja gue (keisha dan lintang), kemudian gue joprak di bangku. Mulai menyusut *beda sama niatan, pas di cek ternyata AC kantor kegedean deng. Untung ngga pake kolor yang udah ngga ada karetnya

Gue: “Okeh!! Gue mau ngelakuin ini-itu-ini-itu lintang!”

Lintang : “ha?? Apaan sep?” GUBRAK! Partner baru dalam hidup gue ini emang ngga berfungsi secara normal kalo pagi-pagi.

Gue: “Monyong. Lo ngga dengerin ye?”

Lintang: “heeee.. *nyengir kuda deh ini bocah.”

Gue: “ibu negara kemana lintang?”

Lintang: *sambil ketap ketip matanya. “Emm.. Di dalem ruang training sepsay..” (Sepsay *panggilan sayang lintang untuk gue. Kalo mau muntah, sediain kantong plastik terus lempar aja ke lintang. Gapapa kok, dia udah biasa nerima muntahan orang).

Gue: “oooo… Oke!”

Dengan ide gue adalah walaupun ibu negara lagi kerja dan sibuk disana, gue optimis! Gue mesti kreatif. Ga lama kemudian. Nguap gede. Alhasil, ngambil kopi dulu.

Selesai gue coaching sama coach gue. Semangat kembali berkobar! Gue ngepot sana sini. Alhamdulillah, kantor masih berbentuk, gaji selamet, badan kurusan, ditinggal cowo (tetep kalo yang ini, emang takdir kayaknya). -_-

Abis makan sate sisaan dari Ibu negara tercinta, gue memutuskan untuk balik ke rumah dengan belalang tempur. Si asep surasep udahan nganter si keisha ketemu sama induknya ternyata. Gue menyetel lagu yang lagi hits! ‘Move like jagger’ nya Maroon5. Sesuai dengan tema hari ini, kesemangatan!

Rute dari kantor itu adalah kemang-duren tiga-cawang-kalimalang-bekasi. Sampailah gue di lampu merah yang menghubungkan antara kemang dan duren tiga. Masih dengan move like jagger di kuping gue, tiba-tiba… *cepirit keluar #eh

“ANJRIT!! Itu JONIIII..!! Mobilnya Joni..!! Plat mobilnya + mobilnya sama.. Gue yakin.. Anjrot..!”

Messenger pun gue kirim:

Gue: “kamu mau kemana? Aku liat mobil kamu di lampu merah arah pancoran.
Dari Duren Tiga.”

3 menit, 20 menit, 55 menit, 1 jam 10 menit. Gue sampe rumah.

Dan tetep ‘D’. Ngga dibaca sama sekali. Pikiran gue penuh dengan pemikiran-pemikiran :

“Jangan-jangan dia lagi sama cewek lain? Atau HP nya ketinggalan kali ya. Emm… Apa dia sengaja ngga bales gara-gara jempolnya cantengan? Mungkin dia lagi kebelet boker. Bisa juga kalo itu bukan dia! Mobilnya ternyata selama ini hanyalah hayalan gue. Atau mata gue kali ya salah liat gara-gara hari ini kebanyakan makan cabe?”

Ngga lama kemudian…

Air mata gue menetes *biasanya sih yang keluar air comberan dari ketek gue. #debus

Hari kamis minggu lalu gue ketemuan lagi sama joni. Kita ngobrol-ngobrol di mobil dan kangen-kangenan. Emang udah hampir 2 bulan ngga ketemu. Di saat itu, gue yakin untuk melanjutkan relationship ini (lagi). Tapi, besokannya dia beda (lagi). Sampe-sampe gue kelimpungan (mirip kayak gue kehilangan duit 50ribu di dompet atau pas nasi dirumah lagi abis *ketauan ngga biasa masak nasi dan biasa cemilin kayu meja makan) nyariin dia kemana.

Gue nangis karena emang gue punya hati. Sedih aja. Disaat gue trust on him lagi, dia ngilang gitu aja. Tapi, ngga bisa menyalahkan dia lah. Menurut gue, pembelajaran dalam hidup gue kali ini gede banget. Gue ngga perlu untuk mencari sesuatu yang pasti, ketika gue mau melakukannya, ya tinggal gue melakukannya. Ngga perlu untuk gue jadi orang hebat dulu terus baru kemudian gue menolong orang lain bukan? Ngga perlu nunggu sampe cowok ini settle terus kemudian baru gue pacarin. Ngga perlu buka celana kalo gue mau eek bukan? (Oke, yang terakhir itu PERLU!)

“Ngga ada yang pasti lagi sep di dunia ini”. Ini kalo kata coach gue.

Iya juga, menurut gue kepastian itu hanya milik Allah. Gue cuman manusia.

Akhir dari malam ini, gue putuskan untuk melihat Joni as a friend. Temen gue. Temen. Emang gue sama Joni itu jodohnya hanya melalui papasan. Entah papasan dijalanan, papasan di mol kek, papasan dirumah (ini mah ketemuan blo’on). Pokoknya jodoh gue sama Joni saat ini hanya papasan. Allah itu masih sayang aja sama gue dengan cara yang cepat. Doa gue dari kemarin dijawab. Joni sehat dan dia baik-baik aja sampe sekarang masih melanjutkan hidupnya. Alhamdulillah.

Gue? Yang pasti saat ini, gue tetap dengan kegoblokan dan ke-random-an dalam hidup. Gue masih hidup, masih berkarya dengan tulisan-tulisan hidup gue, masih nyari duit (ngga dengan nyopet lagi kali ini), masih buka kemungkinan kalo gue ketemu sama cowok lagi. Ngga kapok.

Ampas papasan malam ini menurut gue emang ngga pernah bisa gue lupain. Justru indah.

Bye Joni.

Salam Ampas-ampas pisang,
*itu mah ampar-ampar pisang bloon.

2 respons untuk ‘Ampas Papasan

Tinggalkan komentar