Puasa …. Ohh….. Puasaaaa


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, hidayah, anugerah, keberlimpahan dari Allah. Sebenernya, menurut gue itu, bulan-bulan lainnya selain bulan ramadhan itu ada keberkahan dan keberlimpahan dari Allah juga sih, tapi tetep aja beda sama bulan ramadhan. Si Bulan dan si Ramadhan emang kombinasi duo maut yang ciamik, mirip kayak 2T (kalo dibaca TuTi, bukannya TiTu). Kali ini menurut gue berbeda di dalam bulan yang penuh dengan kenikmatan ini. Iya, berbeda karena banyak banget hal-hal yang gue dapatkan dengan cara keberkahan *tsssaaahhh. Kali ini bukan karena kolor gue baru, muka gue tiba-tiba jadi britney spears, atau bukan karena si nanda sepupu gue yang unyu-unyu tiba-tiba eek dicelana (kalo ini, jangan pada heran. Dia emang begini dalam hidupnya. HAHAHA).

Setelah tahun lalu gue mengalami kegalauan yang teramat sangat, (sekarang TAMBAH GALAU, hehe, engga lah) hidup gue kali ini lebih berwarna, kayak air sirop di siang hari pas puasa. Kegalauan engga hilang gitu aja, tapi udah bisa gue handle banget. Kejadian-kejadian belakangan ini yang terjadi dalam hidup, membuat gue banyak banget belajar. Seperti yang udah pernah gue bilang sama lo semua di blog gue sebelumnya, gue sangat seneng banget belajar, kecuali belajar bo’ong dan belajar buat selingkuh. ENGGAAAA BANGET GITCYUU LOOCH (untuk bisa pas dengan karakter tulisan ini, lo perlu monyongin 5 senti dari bentuk bibir semula #trims).

Ini dia kejadiannya:

1. Gue punya anggota genk baru, SISKA

Selain keisha dan lintang  di dalam hidup gue dimana mereka sudah cukup membuat hidup gue berwarna dengan kebodohan-kebodohan yang suka kita bertiga atau bahkan dia sendirian yang lakuin, yak, nambah lagi kekacauan dalam dunia persilatan ini dengan nambahnya anggota genk baru, si SISKA. Namanya sih happening macam malam minggu lah, tapi kalo lagi puyeng, jadi mirip malem jumat. Anaknya itu asik. Sangking asiknya, diapain aja juga mau. HAHA. Mirip kayak kanebo gue deh pokoknya. Semangat, pantang nyerah (apalagi panteng-in muka mantannya. #eaaa), idungnya macam turunan komplek, kulitnya kayak perabotan abis di lap, rambutnya tiap hari di catok (kalo lurus mirip sama baju yang abis di setrika, cakep dah. kalo lagi di kriwil, mirip sama lady gaga kena angin puyuh terus kesetrum), beraninya itu looh (sangking beraninya ini anak, kemaren dia nyoba berentiin kereta jurusan Kota-Tanah Abang-Jatinegara-Bekasi. GAGAL. Dia pun nyoba lagi untuk berentiin taksi (lebih rasional kali ini) dan berhasil! Tapi mau turun dengan ngga bayar taksi, cuma mau pake bulu ketek yang dikumpulin seminggu. GAGAL lagi). Pokoknya dia asoy geboy. Cowok yang nanti macarin dia, siap-siap, GEMES (Gemeteran dan Lemas, belakngan si Siska dicurigai karena daya hirup di hidungnya yang sangat besar. Jadi, kalo lagi pacaran, bisa keliyengan gara-gara kehabisan udara). Dia doyan banget joget tori-tori, alhasil dia pun dipanggil tori-tori (Oke, yang ini serius!! Beneran, aselik).

Siska, keisha, sama si lintang ngga beda jauh. Sama-sama doyan nge-bodor. Biasanya suka ada random conversation pas lagi sama mereka, seperti:

Gue: “genk..!!! Si siska tori-tori belom dateng nih. Jangan-jangan dia ketuker sama koinan kenek kopaja lagi nih.” (dengan muka drama korea adegan panik. Biasanya bakal terlihat lidah menjulur, mulit komat kamit kayak mbah dukun…)

Keisha: “hahahaha….. Engga lah, mana mungkin. Orang dia kok yang nyupir kopaja nya.”

Lintang: “hahahahahaha…..!!” — (emang yang lintang bisa itu cuma haha-hehe-hoho-hihi-hahahakss *nah..!! yang terkahir ini dia keselek laler.)

Gue: “hemm.. bisa jadi sih.. Coba di bbm / telp daahh..”

*10 menit kemudian.

Siska: “Mooorrrrniiiiiiiinnnggg geeennkkkk…!! Ya Allah, maap yak ini gue kesiangan genk. Tapi mandi kok! *Tiba-tiba dia ngeluarin dari isi tasnya. Niih, yak gue kasih satu-satu.” — PERMEN.

Sekian.

3. CLBK

*langsung berdebar-debar, keringetan grogi, kebelet BERAK (kalo kata keisha).

Gue di blog ini belum pernah mention tentang Mantan gue yang namanya, si AMIN. Jason statham? lewat! (Lewat aja kayak tukang Batagor Bandung depan rumah). Dia ini temen SMA gue dulu. FYI, Track records dunia percintaan gue pas SMA itu……. BERSIH. Sangking bersihnya, gue suka blo’on (emang selalu bukan sep?) Kalo dikenalin cowok sama sahabat-sahabat gue. Yaa, menurut gue, masih belum penting lah untuk gue pacaran dan yang gue pikirin itu cuma basket, belajar, mobil, hang out. That’s it. Macam anak gaul yang happy-happy lah. #pencitraan.

Setelah hampir ngga ketemu selama 3 tahun semenjak selesai SMA, gue ketemuan lagi di 1 hari kerja. Gue baru kerja di kantor ini beberapa bulan. Waktu itu, dia dapet kontak gue lupa gimana caranya. Seinget gue sih, ngga pernah deh gue tulis di dinding warteg sebelah kantor. Waiiitt… apa jangan-jangan gue nulis di duit lima ribuan ya?? Gawat. Pantesan aja, setelah dia kontak gue melalui pin blackberry, banyak yang add dengan nama-nama aneh:

– NiiisSAyangQamuu (pake emoticon bunga, love dan disertai foto bergaya dengan jari digigit, kepala miring 35 derjat ke kanan). Gue sih curiganya dia adalah anak yang dilepas di dufan, kayak si dio dulu. Gigitin jari karena ngga nemu popmie di dufan.

– PrinNCeReZaa ( status nya : MUMU). Baru tau setelah gue nanya temen tentang si MUMU ini :

Gue:  “apaan sih MUMU itu?? Nama binatang?? Apa nama jenis makanan di warteg sebelah??”

Temen gue:  “itu artinya MISS YOU BLO’OOONNN.. ”

Gue:  “OOOOOOOOO…… HAHAHA..”

Temen gue:  ngambil penggaris besi buat getokin kepala gue biar sadar.

Iya, pokoknya mata lo langsung sakit kalo baca nama-namanya satu-satu deh. Hurufnya gede kecil, di mix-ing sama emoticon aneh-aneh semua dan rasanya pengen ke apotik beli obat tetes mata terus makan es krim magnum campur kuah soto. Mau muntah.

Eniwei, balik lagi ke si Amin. After kita bbm-an dan nanya status sekarang ini terus ngobrol chat di BBM, kita set up janji ketemuan. Yap! Benar dugaan elo semua, kantor heboh. Mirip kayak anaknya pejabat mau sunatan. Untungnya, gue memulai gerakan dengan sangat gesit! Tssaaahhh…! Cabut duluan.

Sangking cupunya, gue ngga ngerasain apa-apa. Biasa banget. DATAR kayak jalanan sentul. Gue sempet bingung dan nanya ke diri gue sendiri: ” ini elo bego atau apa sih sep?? Ada cowok dari kemarin udah perhatian sama elo dan sekarang ngajak lo ketemuan (yaa, walaupun di restoran cepat saji di deket kantor gue di kemang, tapi ya ngga apalah. SEDIH) dan lo ngga ada apaa gitu?” Gue pun NGANGA. Mungkin, ini hal baru, jadi gue masih bingung. Bingung karena selalu menggunakan otak dan bukannya pake hati *TSAAAAAHHH ELAAAAHH septiiii..! Lagu-laguan lo kayak anaknya pak camat.

Telat. Iya, pertemuan pertama dia telat. Dia bilang sih ban bocor. Otak gue langsung bilang, MINUS 1.

Gue laper, rasanya mau makan ORANG dan dia itu, si AMIN. Gue melakukan jurus-jurus untuk menenangkan diri gue, diantaranya, koprol sembari telepon, guling-guling di lumpur sambil makan daun jati, dan jilatin kertas report.

Di restoran cepat saji daerah kemang ini kita ketemu, makan malem. Malem banget sampe-sampe lo bakalan ketemu sama orang-orang yang pake rok cuma sejengkal dari pinggul. Jam 11-an. Ngobrol sana sini dan pulang. Besokannya, gue dianterin ke kantor. Begh, lumayan lah. Kata asep:  ” saya besok libur dong ya mbak??” . Gue:  ” iyeee… tapi ntar jemput gue ya bang.. awas lo ngga jemput gue ya, besok berubah loo jadi pohon nomor 3″ . Dia sampe dirumah dan ketemu nyokap. Gue selalu ngenalin temen-temen gue sama nyokap dan rata-rata mereka pada deket sama nyokap.

Buka pintu bagian belakang buat naro tas dan ada….. BUNGA mawar aja dong. Gue?? Sempet happy. Abis itu pura-pura BEGO. Si amin? Pastinya salting (bukan dikasih garam ya. Salt=garam, gue tau dan elo semua pasti tau lah ya. Bukan. Salah banget). Mirip kayak anak SMA ke-gep ngumpetin majalah bokep di baju dalem. Gue dengan kepedean tingkat, di kasih bunga (alhamdulillah, hari ini bunga mawar, besok-besok bunga bank. NGAREP).

Tangan gue dipegang. (Ya allah gusti sing agung, mimpi apaaaa GUE semalem. My God).

*Langsung mau ke toilet, kebelet kencing. Untung gue udah latian meditasi, bertapa di gunung gede.

Jadinya, ‘keliatan’ santai.

*TETEP PANIK, DEG-DEG an. Jantung rasanya naik-turun kayak pompa bola basket, kembang-kempes. Thank God, gue masih napas berarti. Dengkul gue lemes, lunglay, lebay.

Semenjak itu kita jalanin hubungan ini dengan…… penuh dengan keanehan-keanehan dalam hal pemikiran. Hemmm, kita jadian cuma bertahan sekitar 2 bulan. Dimana sering banget berantem gara-gara masing-masing ‘kekeuh’ dengan pendirian dan prinsipnya. Yaaa, menurut gue sih ngga ada yang menang eniwei sih ya. Gue selalu percaya, dalam setiap hubungan itu kalo ada perselisihan pasti ngga akan ada yang menang. Kecuali, kalo elo berselisih paham sama pacar pas lagi makan di mol, mungkin lo akan di kelilingi oleh orang-orang dan mereka semua akan teriak: “AYOOOOOOO SEPTIIIIII, GUE UDAH PASANG LIMA REBU BUAT ELOOO…..!!! Tenggak aja semua kuah sop nyaaa..!! Makan aja sekalian mangkoknya sep..!! Bawa pulang kalo ngga abis.. *lah??? Ini mah namanya ngebungkus dong maliiihh… -,-* .”

*rasanya mau ditelen sama Gorilla terus dimuntahin lagi.

Dan gue sekarang BALIKAN lagi. Mungkin lo akan berpikir:

1. “MY GOOODD… SEP…..!!! Lo DESPERATE????? Kesian amat sih lo.

2. “Balikan?? Kayak goreng martabak.”

3. “Mantan. Yaudah lah, daripada lo sama bang midun, kang bakso depan.”

Ceritanya, gue kemaren nginep di apartment keisha. Gue sama keisha, mau taruhan. Ngadu siapa yang paling panjang kentutnya. Engga deng, gue ada acara besok padet banget kayak jalan tol dalam kota di hari senen pagi. Gue pun tidur-tiduran dikasur, istirahat sembari cek bbm. Ada 1 nama yang menarik mata gue untuk melihat statusnya, yaitu si amin. Bbm pun diluncurkan, menanyakan kabar dia. Berakhir dengan gombalan-gombalan maut. Gue rasa dia abis ikutan kompetisi gombal tingkat dunia. Aselik, gue GIRANG. Entah gue abis nelen makanan basi darimana deh. Si amin ngajak ketemuan.

Amin:  “eh ti….. kita ketemuan yuk?!”

Gue:  “dimana ya? Boleh juga sih…. Apa kamu mau ikutan nonton besok sama kak arien, keisha dan cowoknya keisha kah?”

Amin:  “okeee…”

*BUMI GONJANG-GANJING SODARA-SODARA!!

Jam 12.

Gue:  “kamu dimana? Jadi kan hari ini?”

D. (Tahan…)

Jam 4 sore.

Gue:  “woooiiii banguuuunnnn mas…. *curiga pengsan nih kamu…. ini gmn jd nya?”

Dilayar BB gue terlihat, D.

Jam 5. Gue telp berkali-kali. Ngga diangkat.

Jam 6.30. Dia bbm gue. Udah mirip kayak soto basi sih gue, tapi entah kenapa gue tenang. Gue enjoy dengan moment gue kesel campur hepi.

Kita pun ketemuan di Manhattan hotel. Weits, tenang aja, gue ketemuan di parkiran. Haha. Alhasil, jalan lah kita ke senci. Sepanjang jalan, pegangan tangan. Rasanya ujan berwarna deh besok. Happy!

FYI, gue mengalami kegoblok-an dengan bensin yang abis. Lupa gue isi. -,-*

Gue balikan lagi sama si Amin, tapi hanya bentar banget. Gue belajar banyak dari hal terakhir di relationship gue sama amin. Banyak banget. Gue bersyukur dengan apa yang gue alami dalam hidup gue belakangan ini. Emang, manusia itu jago berencana, tapi semua balik-balik lagi juga ke Allah yang Maha Kuasa.

Setiap manusia itu ngga ada lagi yang tau di masa mendatang dia akan kayak gimana, apalagi urusan jodoh, maut, rejeki. Udah kapasitas Allah itu mah. Mangkannya, gue sekarang doa dan ikhtiar biar dapet ridho. Bukan ridho anaknya bang roma yak, tapi ridho dari Allah supaya lancar dalam gue dapetin segala urusan gue. Termasuk, relationship dengan cowok.

Ngga muluk-mukuk lah, seiman dan berkomitmen. Sadap!

Udah jam 2 pagi nih, ada cowok lainnya yang dari kemarin bikin hidup gue berwarna lagi. Masih temen, ngga tau kedepannya gimana. Doain aja kayak orang mau berangkat haji. Haha. Dia beda banget sama si amin. Baik, perhatian, seiman dan berkomitmen. Masuk sih semuanya, tinggal tunggu aja tanggal main dari Allah. Hehe.

Buat yang lagi sakit, ngga bisa tidur gara-gara kepalanya pusing. Cepet sembuh yaaa.

Minal aidin juga buat elo yang lagi pada baca blog gue sekarang. Maaf’ kalo kebegoan gue udah bikin lo semua pusing terus rasanya pengen jorokin gue terjun dari lantai 10. Maafin gue ya. Gue akan tetap dengan ke-random-an dan kebodohan gue setiap saat. Gue ya begini, si septi. Haha. * oke, now I’m officially tired.

Bye.

Salam meringis,

Satu respons untuk “Puasa …. Ohh….. Puasaaaa

Tinggalkan komentar