Wink! Pencak Cinta Silat


Ini jam 2 pagi di Bekasi.

Gue masih nunggu seorang laki-laki yang belum tau dia lagi dimana sekarang. Apakah dia udah di apartemen nya atau dia udah basah-basahan karena nyemplung ke pantai?? Atau, mungkin dia lagi nangkring diatas pohon kelapa di pantai bareng sama kangguru?? (Agak horor sih ngebayangin gimana dia naik dan turun nya dari pohon kelapa sambil gendong kangguru. Haha)

Gue nulis blog ini dengan jempol, telunjuk dan jari tengah kaku kayak patung pancoran kena lem besi. Bego emang. Pagi-pagi buta ngerjain kerjaan tukang. Orang mah pada tidur dengan nyenyak ya kan, dibawah selimut, laa, gue malah ngejogrok di kamar wardrobe karena gantungan buat baju-baju gue tiba-tiba roboh. Ngok abis *kebanyakan makan ceker gue rasa nih hari*.

Naahh.. Gue mau cerita nih, kali ini udah ngga seserius postingan gue sebelumnya. Secara udah ada yang protes tentang tulisan gue. Katanya ngga cocok.

Keisha: “neeeeengg… Lagi pacaran yak?”

Gue: “hemm.. Iya.. HAHAAHA.. (Curiga gue kayaknya keracunan ikan pesut karena udah seminggu ini gue girang banget. Bawaannya nyengir mulu).”

Keisha: “hadeh.. -.- girang deeehhh”

Gue: “laaa iya dong! Calon suami sekarang udah ada.. Pasti gue seneng lah, doa gue diijabah sama Allah.”

Keisha: “saran gueee… Kalo lo ntar dikenalin sama calon mertua.. Makan dikit aja walaupun gue tau, lo dari kemaren cuma makan gorengan doang campur bajigur dan kelaperan neng…”

Gue: (monyong) “hahahahaha… Nah! Lo paham dah dek.. Iyee… Ntar yang ada gue ngga ‘jadi’ lagi ye kan gara-gara makanan doang..”

Keisha: “nyahaahahaha.. Iyaaa… Btw, tulisan blog lo ngga asik! (Curiga dia abis baca blog gue apa dia abis baca ramalan jodoh nya Mbah Jambrong). Terlalu serius neng ah! Lo cocoknya ngebodor.”

Gue: “HAHAHA.. Iya yah? Baiklaaahh.. Nanti gue posting lagi lah ya yang lucu-lucu biar kalo kamu pas pup, cepet keluar semua seiring dengan kamu megap-megap karena ketawa.”

Keisha: (read)

Oke! Gue putuskan kali ini, gue ngeblog dengan gaya ngebodor (cuci muka, siapin rokok, air putih, menyan, kembang, ayam utuh (waiiittt! Ini mau nulis blog apa mau nyantet orang sih??).

Gue mau cerita tentang kehidupan percintaan gue aja lagi ah. Secara lo semua pasti pada nyela gue kan dengan kesendirian gue dari kemarin. Setelah gagal nikah dan entah si Toyib kemana. Masa bodo. Gue ngga peduli tentang apa yang udah terjadi, intinya gue mesti move on #tsaaah!.

Gue dulu banget (masih inget jelas), dikenalin cowo nih sama temen kampus gue. Hadeh, paling males nih nyari nama samaran yang pas! Lagi keabisan ide dan kecurigaan gue karena ketinggalan di toilet dah.

Mahmud? Ngga 2013 banget namanya.

Kalo, kuncoro? Dikira tukang ledeng yang suka godain pembantu-pembantu daerah rumah gue lagi.

Hemm, jason? Kecakepan, secara jauh bener dari realita #tragis.

Oke! Gue putuskan dengan nama samaran DONI. Naahh! Ini baru pas! Cakep mah kan relatif, Doni ini baik banget, perhatian (kayak bos gue yang kalo udah deket-deket event paling rajin nanyain “SEPTIII… MANA KONTRAAKK???” Dan pasti gue jawab dengan NYENGIR KUDA). Selain itu, si Mas Doni ini orang nya romantis, sangking romantis nya, gue kadang bingung (okeee, ini emang gue bingung mulu bukan? Otak selalu butek kayak aer banjir) untuk ngeliat romantis sama nge-gombal. Haha. Doni ini manusia yang unik, bukan karena dia kayak guci nyokap gue yang disalah gunakan jadi tempat payung, ini karena Doni itu unpredictable. Gue ngga bisa nebak apa yang dia pikirin. Bikin penasaran dan ini yang bikin gue JATUH HATI sama dia selain karena dia orang yang bertanggung jawab and alsooo berkomitmen.

Singkat cerita, setelah gue dikenalin sama si Doni ini, kita lumayan intens sms-an. Biasa lah, jaman dulu, belum ada BBM kayak sekarang. Hits dengan sms-an, sampe akhirnya gue set untuk jalan bareng sama dia dan temen-temen kampus gue. Kita jalan untuk nonton di Planet Hollywood dan berakhir dengan makan malam di pinggiran daerah kalimalang #agak jauh dari harapan emang. Gue seneng. Gue suka sama Doni. Itu adalah akhir dari malam yang lumayan rempong. Secara gue mau nge-date kok ya berlima. Namanya itu mah jalan-jalan berjama’ah dodol.

Pertemuan jalan-jalan berjama’ah gue sama Doni berakhir di malam itu. I am not as lucky as i thought before dan he’s not into me at that time (translate bisa googling lah ya). Kita melanjutkan hidup masing-masing. Dia dengan kesibukan yang luar binasa, gue pun dibinasakan sama lulus dan kerja.

*miris.

Gue hari itu lagi nyari ID LINE nya si yeye (nama panggilan yang ngga banget buat sekar, temen kantor gue yang hobi nya ngupil. Serius. Ngga kenal tempat). Gue ngubek-ngubek lah LINE di handphone brand new ini.

Jamahan kebawah, jamahan keatas. Sentuh-sentuh. Jamah lagi ke samping kanan dan kiri (oke! Ini jelas bukan gue lagi dalam kelas ‘FOREPLAY’. Tapi kursus touch screen gadget. Kesian).

Gue: “KOK NGGA ADA SIH?? Hadooh, gue kan pengen ngalahin dia di Line Pop! (Maenan online, dimana lo semua akan diuji kekuatan di jari-jari tangan. Haha.)”

Ada yang menarik dari pencarian itu, gue menemukan nama DONI ada disitu.

(Dalam hati) “hemm… Apa kabar ya ini orang?? Udah lama ngga kontek nih… Kali aja dia bisa kasih gue jodoh ye kan… Ngga usah jauh-jauh jadinya..” Gue pun mengeluarkan jurus-jurus pencak cinta silat (mulai dengan add dia ke kontak Line gue). Gue agak meragukan sih, dia masih inget apa engga sama gue. Akan ada beberapa kemungkinan disini, contohnya:

1. Konsep ‘Siapa Anda??’ akan terulang lagi

Gue: “hai don (bukan DONO, tapi DONI ya), apa kabar?? Masih inget gue ngga?”

Doni: 10 menit kemudian. Lama. “Ya? Emm masih..” (Sotoy ceritanya).

Gue: “gue Septi. Dulu kita pernah ketemu dan jalan bareng sama temen-temen gue. Emm, udah lama sih..”

Doni: “heee.. (Nyengir basah) emm iya….”

Gue: “IYAAAA… Apa kabarr looo??”

Doni: ” eh sorry, gue lupa deng elo yg mana.. HAHAHA.. ”

Gue: *nyiduk air pake gayung terus SIRAM ke muka gue.

2. Konsep random
(Ini biasanya akan muncul ketika otak gue EROR setengah mati)

Gue: “Doni, apa kabar? Masih inget gue? Septi temennya si Ditha. Anak kampus gue dulu di Tarkam..”

Doni: “oooo.. Iya, kamu yang dulu aku denger suka makan pecel ayam ngga bayar kan??” (Damn! Gue KETAUAN. Monyet lah. Kudu banyak belajar lagi gue rasa bakal bisa pake jurus ini. Kurang kali ya gue olah raga *mau belajar Licik apa Marathon sep???!! Bloon).

Gue: “HAA? Bukan bukan.. Inget ngga dulu kita pernah ketemu buat jalan bareng sama temen-temen gue ke Pasar Malem (NGACO). Eh, maksud gue ke Planet Hollywood??”

Doni: “ooo… Iyaaa! Hahaha inget guee!!”

Gue: “nah! Alhamdulillah..!”

Doni: “iyaaa… Lo masih dagang cimol sep??”

Gue: YA SALLAAMMMM.. *ambil piso sama jeruk nipis. Mampus. Tragis. Nangis.

3. Konsep normal

Gue: “Doni, apa kabar? Masih inget gue ngga? Septi temennya ditha”

Doni: “hei septi. Masih dong. Apa kabar?”

Gue: “baiik. Alhamdulillah. Sehat. Sekarang sibuk apa?” (MODUS)

Doni: “sekarang sibuk kuliah. Di perth, australi”

Gue: Kalo gue mugkin akan ke Perth, aussie karena jadi TKW. Bukan kuliah. Paling mentok, dagang Cireng Isi. “Wah.. Asik dong disana. Keren keren”

Berlanjut lah kita kayak nostalgia masa-masa dulu tanpa lagu nya Betaria Sonata. Ngobrol asik banget (sampe gue lupa kalo lagi jemur opak di Lapangan Senayan). Gue pun bener-bener mengingat-ingat kenangan dulu masa-masa dimana gue Suka sama dia. Haha.

Ada 1 percakapan yang membuat gue jatuh hati sama dia (lagi).

Lagi HOT ngobrol.

Gue: Nanya soal ini ngga yah? Haduh, pengen eek nih. Tanya aja deh, daripada gue mimisan. “Eh, siapa pacar kamu sekarang?” (Lega)

Doni: “baru end akhir november kemarin. Beda pandangan. Trs akunya juga udah capek, ngadepin dia yg gitu lah.. lumayan keras kepala, trus maunya diperhatiin trs..”

Gue: YA ALLAH GUSTI PENCIPTA ALAM SEMESTAAA… EMANG KALO ORANG SABAR PASTI DIKASIH YANG TERBAIK.. Kesempatan, ini pikir gue. Otak gue bilang, “PEPET SEEPP..!!! Kapan lagi lo kejar apa yang lo mau kan? Lagi juga, lo dulu suka sama dia kan?? Cuma emang lo lagi apes aja, kayak muka lo kalo belom mandi 2 hari..”

“Hhehe, iyala ya cape pasti..”

Doni: “heehe. Kamu siapa pacarnya sekarang?”

Gue: Mules. “Aku putus bulan agustus. Gagal nikah lebih tepatnya. Haha”

NELEN AER COMBERAN.

Doni: “ooo… Emang udah mau married kamu?”

Gue: “kenal dulu.. Trs serius.. Nikah deh.. Bukan nyari pacar, calon suami”

Doni: “masih ada kakanda.. Hahahaha.. Senasib.”

Gue: “matilah awak.. Hahaha” MATI BENERAN JUGA JANGAN SIH, masih mau nikah.

Doni: “aku disini kerja lhoo. Sembari kuliah. Lumayan. Hehehe”

Gue: “waahh.. Asik doong.. Nabuunggg buat nikaahh”

Doni: “iyaaa.. Aku rencana nikah taun depan euy”

Gue: “sama dong (YAAAKK, bisa aje emang gue). Eh, tapi ini serius, harusnya malah taun ini. Tapi gue bingung juga, LAKI NYA MANAAA?? Hahaha”

Doni: “kamu udah siap belum? Hahaha”

BUMI GONJANG GANJING SODARA-SODARA.

Gue: “aku? Yakin sama aku?” — contoh pertanyaan tolol, don’t try this at your relationship.

Doni: “emang kenapa mesti ngga yakin? Selama bisa saling ngerti, saling nerima, saling jaga hati masing-masing”

Gue: Rasanya kok kayak mau dangdutan pinggir Tol Dalkot. “Eehehe. Iya aku mah yakin yakin aja. Iyaa. Aku mau banget euy”

Doni: “aku insya ALLAH emg udh punya planning tahun depan.. atau pas aku abis lulus.. Kamu mau nunggu? Hehehe.”

MIMPII APA LO SEMALEM SEPTI. Gue langsung ngecek, pake beha kebalik apa gimana. Ini rasanya mau matiin komputer terus pulang ke rumah buat goler-goleran. UJAN BEKELIR nih hari ini.

Gue: “insya Allah kalo niat baik pasti akan diijabah Allah..”

Ini yang bikin gue Jatuh Hati sama Doni. Seumur-umur, cuma dia doang laki-laki yang kenalan sama gue, tapi langsung ngajak nikah. Menurut gue bukan tentang silly things bahwa nikah semudah itu atau gue mau nikah sama dia seperti itu. Gue berpikir, gue dari awal perlu clear, mau dibawa kemana dan tujuan kedepan seperti apa. Kalau memang sudah 1 tujuan, yaitu Ibadah dalam sebuah pernikahan, kenapa harus gue tolak? Toh, gue memang sembari mengenal dia lebih jauh.

Gue emang ngga mengenal pacaran lagi, Doni calon suami gue Insya Allah.

Kita saat ini lagi sama-sama ikhtiar/usaha buat bisa belajar di setiap harinya. Saling mengisi, terbuka, saling pengertian, saling berbagi, balancing. Sama-sama belajar dalam sebuah keluarga nanti seperti apa itu menurut kita, perlu dimulai dari sekarang.

Berdoa dan berusaha terus kita lakuin dari sekarang. Alhamdulillah, kita belajar terus.

Semoga apa yang kita lakuin sekarang bener-bener bisa jadi Ibadah dalam sebuah keluarga yang shakinah, mawadah, warahmah.

Doni sayang sama gue karena Allah, gue pun juga begitu. Lillahi ta’ala. Jodoh masih belum tau diantara kita ini siapa, Allah masih merahasiakan. Judulnya berserah aja sama Allah.

Udah ah! Gue bisa-bisa di rekrut sama bimbingan konseling buat pernikahan lagi. Hahaaha.

Salam sayang dan cinta dari Aku,

Perth – Bekasi

Tinggalkan komentar